FILOSOFI SEMUT

Seberapa penting filosofi semut Anda terapkan di tempat kerja Anda? Konsep dari filosofi itu sendiri itu memang sederhana, namun sangat hebat untuk Anda terapkan. Ingin tahu? Pakar karir, Jim Rohn dalam pandangannya punya argumen tentang filosofi semut itu sendiri. Semut mempunyai empat filosofi yang luar biasa yaitu:

1. Semut tidak pernah menyerah

Bila Anda menghalang-halangi dan berusaha menghentikan langkah mereka, mereka selalu akan mencari jalan lain. Mereka akan memanjat ke atas, menerobos ke bawah atau mengelilinginya. Mereka terus mencari jalan keluar. Suatu filosofi yang bagus, bukan? Jangan sekali-kali menyerah untuk menemukan jalan menuju tujuan Anda.

2. Semut menganggap semua musim panas sebagai musim dingin

Ini adalah cara pandang yang penting. Anda tidak boleh menjadi begitu naïf dengan menganggap musim panas akan berlangsung sepanjang waktu. Semut-semut mengumpulkan makanan musim dingin mereka di pertengahan musim panas. Karena sangat penting bagi kita untuk bersikap realitis. Di musim panas anda harus memikirkan tentang halilintar. Anda seharusnya memikirkan badai sewaktu anda menikmati pasir dan sinar matahari. Berpikirlah ke depan.

3. Semut menganggap semua musim dingin sebagai musim panas

Ini juga penting. Selama musim dingin, semut mengingatkan dirinya sendiri, “Musim dingin takkan berlangsung selamanya. Segera kita akan melalui masa sulit ini.” Maka ketika hari pertama musim semi tiba, semut-semut keluar dari sarangnya. Dan bila cuaca kembali dingin, mereka masuk lagi ke dalam liangnya. Lalu, ketika hari pertama musim panas tiba, mereka segera keluar dari sarangnya. Mereka tak dapat menunggu untuk keluar dari sarang mereka.

4. Seberapa banyak semut akan mengumpulkan makanan mereka di musim panas untuk persiapan musim dingin mereka? Semampu mereka!

Filosofi yang luar biasa, filosofi “semampu mereka”. Dengan kata lain bila Anda ingin meneladani filosofi semut maka sebaiknya Anda:

Ø Jangan menyerah.

Ø Lihatlah ke depan.

Ø Bersikaplah positif.

Ø Lakukan sekuat tenaga Anda.

Demi kesuksesan Anda, cobalah bekerja dengan filosofi semut. Anda setuju?

2 Tanggapan to “FILOSOFI SEMUT”

  1. Poy coba buat filosofi ikan baung ….

  2. syahrul hakim Says:

    Maunya itu poy, cuma bumbunya yang paling enak itu apa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: